Satnarkoba Polres Bukittinggi Menangkap Dua Pelaku Narkoba

Ucok Simanjuntak | Minggu, 23-02-2020 | 20:54 WIB | 54 klik | Kota Bukittinggi
Satnarkoba Polres Bukittinggi  Menangkap Dua Pelaku Narkoba

Ilustrasi (net)

PortalSumbar.com - Bukittinggi, Peredaran dan dampak narkoba saat ini sudah sangat meresahkan. Karena mudahnya mendapat bahan berbahaya tersebut membuat penggunanya semakin meningkat.

Tak kenal jenis kelamin dan usia, semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi zat berbahaya ini.

Oleh karena itulah, Polres Bukitinggi melalui jajaran Satreskoba tetap eksis hingga saat ini untuk memberantas peredaran narkoba tersebut, terbukti pada hari Kamis tanggal (20/2) yang lalu, pihaknya kembali melakukan penangkapan terhadap pelakunya.

Baca juga :Seorang Pelajar Ditangkap Polres Bukittinggi Karena Mencuri Kotak Amal

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Nofrizal Can, SH, menjelaskan bahwa jajaran opsnalnya berhasil menangkap dua orang laki-laki pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Inisial kedua tersangka adalah AZ (43), dan LC (42). Mereka ditangkap di Panganak, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kota Bukittinggi," katanya.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi menjelaskan kronologis kejadian, awalnya anggota Opsnal Satnarkoba menerima telepon dari masyarakat, bahwa ada seseorang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Kemudian mendengar informasi tersebut, tim opsnal langsung melakukan penyelidikan, selanjutnya menuju lokasi yaitu di Panganak, dan menangkap seorang tersangka berinisial AZ.

Baca juga :Berita Duka, Kasat Narkoba Polres Bukittinggi Meninggal Dunia

Darinya, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip bening, satu unit HP merk Nokia warna hitam.

"Tersangka AZ mengakui bahwa narkoba tersebut didapatkan dari tersangka LC yang tidak jauh dari rumah AZ," terangnya.

Selanjutnya, petugas memburu tersangka LC yang kemudian berhasil ditangkap. Padanya juga ditemukan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik klip warna bening.

"Atas disitanya barang bukti tersebut, semuanya diakui kedua tersangka AZ dan LC dihadapan saksi masyarakat," pungkasnya.

Atas perbuatan tersebut, keduanya langsung dibawa ke Polres Bukitinggi untuk proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar