Tangkap Pelaku Narkoba, Polisi Sita 5 Kg Ganja di Kandang Itik

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 22-02-2020 | 12:43 WIB | 69 klik | Kota Payakumbuh
Tangkap Pelaku Narkoba, Polisi Sita 5 Kg Ganja di Kandang Itik

Tangkap Pelaku Narkoba, Polisi Sita 5 Kg Ganja di Kandang Itik

PortalSumbar.com - Payakumbuh, Keseriusan dan gencarnya Polres Payakumbuh dalam memberantas narkoba di wilayahnya, patut diacungi jempol.

Terbukti, usai menggelar konferensi pers terkait kasus narkoba kemarin siang Jumat (21/2) siang, Polres Payakumbuh kembali mengungkap pelaku narkoba pada sore harinya.

Tak tanggung-tanggung, barang bukti yang disita narkotika jenis ganja kering yang beratnya mencapai 5 Kg lebih.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik, saat dikonfirmasi membenarkan perihal pengungkapan kasus narkoba tersebut oleh pihaknya.

"Ini bentuk keseriusan kami dalam memberantas peredaran narkoba di Payakumbuh," kata AKBP Dony Setiawan.

Dirinya menerangkan, sekitar pukul 17.20 WIB tepatnya dipinggir jalan raya Kelurahan 3 Koto Diatas Lingkungan Padang Kadodok Kec. Payakumbuh Utara, Satnarkoba Polres Payakumbuh menangkap seorang laki-laki berinisial EA (27).

Pelaku ditangkap, berawal dari adanya barang temuan Sat Resnarkoba Polres Padang Pariaman seberat 1,5 kg narkotika jenis daun ganja di Bandara Internasional Minang kabau yang di masukkan ke dalam ember plastik dan di lakban serta dilapisi daun kawa kering.

Dari temuan tersebut, Ditresnarkoba mengumpulkan seluruh Kasat Resnarkoba sejajaran Polda Sumbar untuk melakukan penyelidikan.

"Untuk wilayah hukum Polres Payakumbuh, diketahui dikirim melalui jasa pengiriman," terangnya.

Kemudian Satresnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan dilakukan penangkapan terhadap pelaku EA.

Pada saat penangkapan, ditemukan kertas piper di dalam kantong celana sebelah kanan tersangka. "Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, ditemukan di dalam kandang itik yang berada di belakang rumah pelaku lima paket besar narkotika jenis daun ganja seberat 5 kg," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga menyita empat paket sedang narkotika jenis daun ganja seberat 9 ons, dan dua paket kecil narkotika jenis daun ganja yang siap di edarkan.

Kemudian, satu unit timbangan duduk warna biru merk Nomuri, satu gulung lakban warna kuning, satu pisau cutter dan satu unit handphone juga ikut disita petugas.

"Kemudian pelaku dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar