Beli Oleh-Oleh Secara Online, Padang Timur Luncurkan Aplikasi

Rahmat | Jumat, 21-02-2020 | 21:53 WIB | 135 klik | Kota Padang
Beli Oleh-Oleh Secara Online, Padang Timur Luncurkan Aplikasi

Beli Oleh-Oleh Secara Online, Padang Timur Luncurkan Aplikasi "OLIN"

PortalSumbar.com - Padang, Kecamatan Padang Timur meluncurkan aplikasi Oleh-oleh Indonesia (OLIN). Aplikasi ini memudahkan siapa saja yang ingin berbelanja oleh-oleh khas Minang olahan tangan UMKM di Padang Timur.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di Lantai Dua Gedung PT Telkom Padang, Padang Baru, Senin (21/2/2020). Peluncuran aplikasi OLIN dilakukan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"OLIN adalah aplikasi yang lebih terintegrasi. Ini merupakan gebrakan baru dari Kecamatan Padang Timur," kata Hendri Septa saat peluncuran.

OLIN merupakan aplikasi yang dapat diunduh melalui handphone berbasis android. Selain itu aplikasi ini juga berbasis website. Siapa saja yang ingin memesan oleh-oleh dapat memanfaatkan aplikasi ini layaknya menggunakan aplikasi ojek online maupun aplikasi belanja lainnya.

"Inovasi-inovasi yang disampaikan (ke tengah masyarakat) ini merupakan bentuk kerja nyata. Lewat inovasi ini akan menghasilkan suatu upaya peningkataan kesejahteraan masyarakat,"tambah Hendri Septa.

General Manager (GM) Telkom Sumbar, Subhan menyebut, aplikasi OLIN akan membuktikan kemampuan pelaku UMKM dalam memperluas usahanya. Karena itu, Subhan berharap lompatan-lompatan yang dilakukan Kecamatan Padang Timur mampu memacu daya inovasi siapapun.

"Tentunya ini akan memacu siapa saja untuk berbuat lebih lagi," katanya.

Sementara, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, OLIN merupakan platform atau market place oleh-oleh makanan, souvenir, kerajinan, dan lainnya. Dibuatnya aplikasi OLIN untuk memudahkan siapa saja.

"Aplikasi ini perdana dari kami (Padang Timur). Aplikasi OLIN kita harapkan juga menjadi wadah yang dapat dikunjungi oleh siapapun," jelas Ances.

UMKM yang ada di Padang Timur berada di dalam aplikasi OLIN. Camat Ances Kurniawan menyebut, kepercayaan konsumen dan mutu menjadi prioritas utama aplikasi OLIN. Tampilannya pun tidak mendustai hasil.

"Kita ingin aplikasi OLIN akan mampu meningkatkan ekonomi secara masiv. Tak hanya bagi UMKM, tetapi juga membantu pendanaan modal," harapnya.

Anggota DPRD Kota Padang, Helmi Moesim mengapresiasi aplikasi OLIN. Menurutnya, keberadaan aplikasi ini akan membantu, terutama wisatawan yang datang.

Dalam peluncuran aplikasi OLIN, juga digelar ulangtahun kedua DILO milik PT Telkom. DILO merupakan singkatan dari Digital Innovation Lounge, sebuah wadah anak muda berkumpul untuk mencari gagasan maupun ide digitalisasi.(Charlie Ch. Legi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar