Wakapolda Sumbar Buka Pelatihan Fungsi Kehumasan Polda Sumbar TA. 2020

Ucok Simanjuntak | Selasa, 11-02-2020 | 11:37 WIB | 128 klik | Kota Padang
Wakapolda Sumbar Buka Pelatihan Fungsi Kehumasan Polda Sumbar TA. 2020

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto

PortalSumbar.com - Padang, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Rudy Sumardiyanto, M.Si membuka pelatihan fungsi Kehumasan Polda Sumbar TA. 2020, di gedung KH. DT. Rangkayo Basa Padang, Selasa (11/2).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto membacakan amanat dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang berhalangan hadir, karena bertepatan dengan agenda bersama Forkopimda Sumbar.

Dikatakan Wakapolda, Kapolda berharap, kegiatan ini nantinya dapat dijadikan media yang aplikatif dan bermanfaat untuk mempertajam pemahaman tentang fungsi kehumasan.

"Sehingga personel Polda Sumbar mampu secara cerdas, cermat dan cakap dalam menyikapi setiap informasi / konten-konten yang tersebar di media sosial maupun media online serta mampu menyampaikan informasi yang tepat dan akurat kepada masyarakat," katanya.

Baca juga :Wakapolda Sumbar Cek Pelaksanaan Tes Kesjas Sespimmen TA. 2020

Dilanjutkan Wakapolda, diketahui bersama bahwa salah satu program prioritas Kapolri adalah pemantapan manajemen media dengan melakukan perubahan yang lebih mendasar pada tubuh Polri dalam hal pemberian informasi yang lebih fleksibel dan transparan kepada masyarakat.

Sehingga, perlu dilakukan pelatihan untuk menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kehumasan.

"Pelatihan Divhumas Polri ini merupakan sarana pembinaan dan peningkatan kemampuan anggota Humas dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Polda Sumbar dalam rangka pemberian informasi kepada masyarakat serta peningkatan citra Polda Sumbar di mata masyarakat," jelasnya.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini dengan baik, dan kepada peserta, selamat mengikuti kegiatan pelatihan.

"Pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan, wawasan dan kemampuan sehingga dapat dipedomani dan diaplikasikan di lapangan," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar