Ambil Tas Guru, 3 Pelaku Curat Ditangkap Polsek Tanjung Gadang Sijunjung

Ucok Simanjuntak | Selasa, 10-10-2017 | 20:55 WIB | 572 klik | Kab. Sijunjung
Ambil Tas Guru, 3 Pelaku Curat Ditangkap Polsek Tanjung Gadang Sijunjung

Ambil Tas Guru, 3 Pelaku Curat Ditangkap Polsek Tanjung Gadang Sijunjung

PortalSumbar - Jajaran Polsek Tanjung Gadang Polres Sijunjung berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Selasa (10/10) siang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Iptu Nasrul Nurdin ketika dikonfirmasi via telepon tadi malam.

"Iya benar, tadi siang tiga orang pelaku pencurian berhasil ditangkap jajaran Polsek Tanjung Gadang", ucapnya.

Ketiga pelaku TM (33), SA (31) dan DM (31) yang diketahui warga Lubuk Linggau Sumatera Selatan tersebut, melakukan aksi Curat berupa tas yang berisi uang tunai dan perhiasan di Jorong Sikayan Nagari Sei. Lansek Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung.

Korban Farida Hanum (53) yang merupakan Guru tak menduga dirinya menjadi korban pencurian. Beruntung setelah mengetahui adanya pencurian tersebut, dengan cepat menghubungi petugas Polsek Tanjung Gadang sehingga pelaku berhasil ditangkap.

Kejadian bermula saat korban pulang dari mengajar menggunakan sepeda motor, korban singgah berhenti di rumah anaknya Rahma Leora untuk melihat cucunya.

Kemudian korban memarkir sepeda motornya di teras rumah anaknya tersebut, saat itu satu buah tas coklat miliknya juga masih tergantung di sepeda motor tersebut.

Ketika korban berada dalam rumah, datang ketiga pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan salah satu dari pelaku yaitu SA mengambil dompet korban yang berada di dalam tas tersebut yang berisikan uang sebanyak lebih kurang Rp. 750.000 dan 2 buah cincin emas seberat 2 mas.

Usai mengambil tas tersebut, pelaku kemudian kabur ke arah Tanjung Gadang. "Saat korban masuk ke dalam rumah anaknya, pelaku dengan cepat mengambil tas korban dan berusaha kabur melarikan diri", terangnya.

Mengetahui tasnya diambil, korban kemudian menghubungi saudaranya yang juga seorang Polisi, kemudian mengontak Polsek Tanjung Gadang.

"Setelah memperoleh informasi tersebut, pihak Polsek Tanjung Gadang langsung melakukan pencegatan, sehingga ketiga pelaku berhasil ditangkap beserta barang buktinya", jelasnya.

Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Kamang Baru untuk penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor, uang dan uang real 3 lembar milik korban.

"Ketiga pelaku diserahkan ke Polsek Kamang Baru untuk proses hukum lebih lanjut, karena wilayah hukumnya (TKP) disana", tutupnya.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar