Banjir Bandang Kembali Menimpa Kabupaten Sijunjung, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Putus

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 08-02-2020 | 09:51 WIB | 92 klik | Kab. Sijunjung
Banjir Bandang Kembali Menimpa Kabupaten Sijunjung, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Putus

Banjir Bandang Kembali Menimpa Kabupaten Sijunjung, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Putus

PortalSumbar.com - Sijunjung, Bencana alam banjir bandang kembali melanda di beberapa wilayah Kabupaten Sijunjung.

Tadi pagi, aliran Sungai Batang Laweh Jorong Batu Manjulur Barat Nagari Batu Manjulur Kec. Kupitan, mengalami peningkatan debit air, Sabtu (8/2)

Akibat dari meluapnya debit air sungai tersebut, jembatan yang menghubungkan Nagari Batu Manjulur Kec. Kupitan dengan Nagari Koto Baru Kec. IV Nagari terputus. Dimana, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses transportasi yang dekat bagi kedua Nagari setempat.

Selain itu, persawahan dan perkebunan warga yang ada disepanjang sungai Batang Laweh juga terendam air akibat tingginya curah hujan sejak kemarin.

"Sejak semalam, rata-rata di Kabupaten Sijunjung terjadi hujan," kata Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Diterangkan Iptu Nasrul, untuk akses jalan masih bisa dilewati melalui jalan lain yang sedikit jauh, namun hanya bisa dilalui mengunakan sepeda motor.

"Ada akses lewat jembatan gantung, tapi untuk sepeda motor saja yang bisanya," jelasnya.

Pihak kepolisian dari Polres Sijunjung dan Polsek IV Nagari, sejak pagi sudah menuju ke lokasi kejadian untuk membantu masyarakat.

"Untuk sementara korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materil masih dalam pengecekan," pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dekat dengan aliran sungai untuk selalu waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar