Peduli Dengan Masyarakat, Polisi Ini Bantu Bedah Rumah Warga dari hasil Ternak Bebek

Ucok Simanjuntak | Minggu, 01-10-2017 | 15:53 WIB | 197 klik | Kota Solok
Peduli Dengan Masyarakat, Polisi Ini Bantu Bedah Rumah Warga dari hasil Ternak Bebek

Peduli Dengan Masyarakat, Polisi Ini Bantu Bedah Rumah Warga dari hasil Ternak Bebek

PortalSumbar - Salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, adalah dengan melakukan bedah (renovasi) rumah milik warga di Jorong Lembang Kenagarian Indudur Kec, IX Koto Sungai Lasi Kab. Solok, Sabtu (30/9).

Ialah Bripka Maihendri, Bhabinkamtibmas Indudur Polsek Sungai Lasi Polres Solok Kota yang memiliki ide dan simpati terhadap salah seorang warga binaannya.

Adapun rumah yang akan dilakukan renovasi adalah rumah kayu yang dihuni oleh pak Samuni (85) dan istrinya Syaniar (67). Rumah yang sudah tak layak untuk dihuni ini mereka tempati sudah kurang lebih 20 tahun lamanya.

Informasi yang dihimpun dari Tribratanews.sumbar.polri.go.id, Bhabinkamtibmas ini memang selalu aktif untuk melakukan THTS (Tiada Hari Tanpa Silaturahmi) ke daerah binaanya, bahkan selalu peduli sekali sampai turut membantu warganya baik dibidang pertanian maupun lingkungan seperti goro bersama.

Bripka Maihendri.SH memang sudah lama berniat untuk melakukan bedah rumah terhadap rumah Samuni, didapati sewaktu dilakukan THTS ke Jorong Lembang, dan untuk melakukan bedah harus ada dana yang cukup.

Setelah mempunyai dana yang dirasakan cukup dari hasil ternak bebeknya, Bintara yang menyandang empat bengkok ini kemudian melanjutkan niatnya melakukan bedah rumah.

Dalam renovasi rumah warga tersebut, juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Solok Kota AKP H. Isburman, Kapolsek IX Koto Sungai Lasi AKP Afrides Roema, SH, dan masyarakat sekitar.

Warga masyarakat sangat mengapresiasi terobosan dan ide yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut, karena selain dekat dengan warga, Bripka Maihendra juga dikenal sebagai seorang yang peduli dengan masyarakat.

Bersama masyarakat setempat, rumah milik Samuni kemudian dibongkar, selanjutnya di tanah itu juga akan dibangun yang baru dengan bentuk bangunan rumah semi permanen.(*).

Komentar