Sepak Terjang Pemuda Milenial, Karang Taruna Putra Sago di Tanah Datar Gelar Subuh Berjamaah

Ucok Simanjuntak | Minggu, 26-01-2020 | 23:41 WIB | 714 klik | Kab. Tanah Datar
Sepak Terjang Pemuda Milenial, Karang Taruna Putra Sago di Tanah Datar Gelar Subuh Berjamaah

Sepak Terjang Pemuda Milenial, Karang Taruna Putra Sago di Tanah Datar Gelar Subuh Berjamaah

PortalSumbar.com - Tanah Datar, Dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi dan meningkatkan keimanan pada sang pencipta, Karang Taruna Putra Sago Nagari Andaleh Baruh Bukik Kabupaten Tanah Datar menyelenggarakan kegiatan subuh berjamaah tingkat nagari.

Kegiatan subuh berjamaah ini dilakukan untuk memperluas agenda-agenda positif karang taruna, sehingga kegiatan-kegiatan yang bersifat kepemudaan tidak hanya fokus pada bidang olahraga, Pendidikan, dan kesenian saja, namun harus memegang peran penting di bidang pertanian, perikanan, termasuk kegiatan keagamaan.

"Dengan semangat subuh berjamaah ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, semoga pemuda di nagari Andaleh Baruh Bukik tetap kompak dan bekerja ikhlas," ungkap ketua karang taruna Putra Sago, Dedi pada saat menyampaikan sambutan di depan ratusan jamaah pada Minggu (26/01/2020) di masjid Baiturrahim Nagari Andaleh Baruh Bukik.

Baca juga :Polres Tanah Datar Lantik 30 pasukan Patroli Keamanan Sekolah SMA 1 Lintau Buo

Di zaman sekarang ini, kegiatan-kegiatan positif karang taruna mesti dilakukan secara berkesinambungan, notabene karang taruna merupakan organisasi kepemudaan, maka pemuda harus menjadi peran kunci dalam perkembangan era milenial sekarang ini.

Pemuda harus fokus pada agenda-agenda yang disusun oleh karang taruna, pemuda jangan sampai lengah dan terbawa oleh arus perkembangan zaman yang tidak membawa manfaat apa-apa bagi lingkungan sosial.

Pada saat ini, pemuda menjadi instrument penting yang akan memberdayakan nagari untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Melalui karang taruna Putra Sago, pemuda-pemuda Nagari akan berkontribusi ke seluruh bidang dan lini kehidupan yang ada di nagari Andaleh Baruh Bukik ini, sehingga kehidupan akan lebih baik kedepannya" ujar ketua karang taruna.

Lebih lanjut, ia menyampaikan karangtaruna harus melakukan perbaikan dan perubahan, sehingga akan melahirkan pemuda yang kreatif, inovatif, dan memiliki kemampuan yang siap berkompetisi di era milenial sekarang ini.

Disamping itu, ketua karang taruna Putra Sago juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensupport setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh karangtaruna dan telah berkontribusi aktif untuk menjadikan karangtaruna sebagai organisasi pemuda yang siap bekerja secara ikhlas.

Selain itu, karang taruna juga menyediakan sarapan gratis bagi jamaah yang hadir pada kegiatan subuh berjamaah.(Ilham Firdaus)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar