Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Dua Pelaku Pencurian Sapi di Pessel Berhasil Ditangkap

Ucok Simanjuntak | Jumat, 24-01-2020 | 00:33 WIB | 160 klik | Kab. Pesisir Selatan
Sempat Kejar-kejaran dengan Polisi, Dua Pelaku Pencurian Sapi di Pessel Berhasil Ditangkap

Barang bukti seekor sapi dari pelaku pencurian ternak

PortalSumbar.com - Painan, Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, dua orang laki-laki akhirnya berhasil ditangkap petugas gabungan Polsek Pancung Soal dan Polsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Kamis (23/1) pagi.

Keduanya berinisial M (53), warga Kenagarian Air Haji Tengah Kec. Linggo Sari Baganti, dan RM (20), warga Pasar Impres Kenagarian Kudo Kudo Kec. Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Mereka ditangkap lantaran diketahui melakukan aksi pencurian ternak, berupa satu ekor sapi dengan menggunakan mobil Avanza," kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu Jismul Wahid.

Baca juga :Kapolres Pessel Tekankan 3 atensi, C3, Illegal Logging dan Ilegal Mining

Dikatakan Iptu Jismul Wahid, kedua pelaku diketahui melakukan pencurian ternak berupa satu ekor sapi milik korban bernama Zulfikar Ade (29) di Pasar Inpres Kenagarian Kudo-kudo Inderapura Kec. Pancung Soal Kab. Pessel, sekitar pukul 04.30 WIB.

Kronologis kejadian bermula saat anggota Polsek Pancung Soal tengah melaksanakan patroli ke arah Lalang Panjang Kec. Airpura. Saat itu anggota yang patroli tersebut mencurigai satu unit mobil avanza warna hitam yang tengah melintas dengan gelagat mencurigakan.

Pada saat mobil Avanza tersebut di cegat, sang sopir langsung menghindar dan lari ke arah Kecamatan Linggo Sari Baganti dengan kecepatan tinggi.

"Melihat ada yang mencurigakan, petugas langsung melakukan pengejaran," terangnya.

Disaat dilakukan pengejaran terhadap pelaku, anggota Polsek Pancung Soal langsung menghubungi Kanit Reskrim Bripka Hamdani beserta Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hadiasmar, SH berserta anggota mengejar mobil avanza warna yang kabur ke arah Sungai Sirah Air Haji.

Namun naas yang dihadapi oleh M dan RM, di saat berada di Kampung Sikabu, mobil avanza tersebut mengalami pecah ban hingga masuk ke dalam selokan.

"Akhirnya petugas berhasil mengamankan para tersangka yang mana juga ditemukan satu ekor sapi yang sudah dibawa ke Kampung Padang Kayu Dadih Punggasan," terangnya.

Kedua pelaku, beserta barang bukti satu unit mobil Avanza, dan satu ekor sapi telah diamankan di Mapolsek setempat.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar