Polres Payakumbuh Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Ucok Simanjuntak | Rabu, 22-01-2020 | 21:41 WIB | 111 klik | Kota Payakumbuh
Polres Payakumbuh Gelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

Logo Polri (net)

PortalSumbar.com - Payakumbuh, Guna menekan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polres Payakumbuh melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kemarin malam, KRYD dilangsungkan di Jalan Soekarno Hatta (depan Telkom), Selasa (21/1) malam, yang dipimpin Kasubbag Binops Bag Ops Polres Payakumbuh AKP Azmi, dan Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni, dengan melibatkan puluhan personel.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya itu, selain menekan angka kecelakaan juga untuk mencegah kejahatan jalanan.

"Pencegahan terjadinya kejahatan, seperti curanmor dan aksi kriminalitas lainnya," ujarnya.

Baca juga :Antisipasi Terjadinya Intoleran, Polres Payakumbuh dan Pemkot Bahas Masalah Izin Rumah Ibadah

Sementara, Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni menjelaskan,

"Malam ini kami menindak sebanyak 40 berkas tilang pelanggar, barang bukti SIM dan STNK sebanyak 25 berkas dan sepeda motor 15," katanya.

Dengan adanya penindakan kepada pelanggar, Kasat Lantas berharap masyarakat akan taat berlalu lintas sehingga nihil kecelakaan (zero eccident).

"Kalau pelanggaran yang menjadi prioritas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas langsung kami tindak," jelasnya.

"Tapi kalau pelanggaran seperti STNK atau SIM tertinggal dan rumah yang bersangkutan dekat dengan kegiatan, kita tegur dan suruh mengambil, tidak kita tilang namun kita tegur untuk tidak terulang kembali," ucap Iptu Alfatoni menambahkan.

Selain itu, Kasat Lantas juga menyampaikan himbauan agar kepada pengguna kendaraan untuk meningkatkan keselamatan dengan mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Kami mengimbau masyarakat tetap tertib berlalulintas, patuhi petugas, rambu-rambu dan marka jalan serta utamakan keselamatan," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar