Epaldi Bahar, Hormati Proses Hukum Dihadapi oleh Anggota KPU RI

Ucok Simanjuntak | Senin, 13-01-2020 | 08:46 WIB | 69 klik | Kab. Pesisir Selatan

PortalSumbar.com - Painan, Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) anggota KPU RI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPU) Pesisir Selatan, Epaldi Bahar ketika dikonformasi, Jum'at (10/1) menghormati proses hukum yang tengah dihadapi oleh salah satu anggota KPU RI.

"Kami dari KPU Daerah tetap akan menunggu serta memastikan proses hukum lebih lanjut," katanya.

Hal itu kata dirinya, secara kesiapan KPUD Pessel tidak akan menggangu pelaksanaan proses tahapan Pilkada di daerah, dan akan terus berjalan.

"Kejadian itu, sebagai penyelenggara Pemilu, kita akan berusaha menjaga integritas, profesionalitas dan independensi," ungkap Ketua KPU Pessel itu.

Baca juga :Laga Persahabatan, All Star Pessel Hadapi Ps. Dosen UNP

Epaldi menuturkan, jika dalam penggunaan bantuan dana hibah oleh Pemkab Pesisir Selatan, KPUD Pessel akan menggunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya yang dituangkan di dalam NPHD.

Dan nanti, setelah digunakan, jika bersisa dikembalikan lagi ke kas Pemerintah Daerah.

"Sekali lagi hal itu tidak akan menggangu pelaksanaan Pilkada di daerahnya," tegas Epaldi Bahar.

Sejauh ini proses tahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di KPUD Pessel telah berjalan, salah satunya dengan sosialisasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pilkada Kepala Daerah Tahun 2020.

Pembentukan PPK dimulai 15 Januari - 14 Februari 2020, dan akan bertugas selama 9 bulan terhitung maret - 23 November 2020. Sedangkan pembentukan PPS dimulai 15 Februari - 14 Maret 2020, dan bertugas selama delapan bulan yaitu sejak 23 Maret - 23 November 2020.(GL)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar