Laga Persahabatan, All Star Pessel Hadapi Ps. Dosen UNP

Ucok Simanjuntak | Minggu, 12-01-2020 | 10:47 WIB | 46 klik | Kab. Pesisir Selatan
Laga Persahabatan, All Star Pessel Hadapi Ps. Dosen UNP

Laga Persahabatan, All Star Pessel Hadapi Ps. Dosen UNP


PortalSumbar.com - Painan, Laga persahabatan sepak bola dihelat antara Ps. All Star Pessel melawan Ps. Dosen Universitas Negeri Padang (UNP), digelar di Stadion H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jum'at (10/1) sore pukul 16.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut cukup membuat penonton yang duduk di tribun H. Ilyas Yakub berteriak, saat kedua team memasuki lapangan.

Walaupun usia tua, namun semangat tetap usia muda, Ps. Dosen UNP bermaterikan pemain para Dosen UNP yang ikut bergabung Emral Abus. Sedangkan Ps. Allstar Pessel, bermaterikan pemain dari lintas sektor, terlihat tidak mau kalah meladeni perlawanan dari Ps. Dosen UNP.

Baca juga :Barang Bukti selama tahun 2019 Dimusnahkan Kejari Pessel

Tertinggal 0-1 dari Dosen UNP, membuat pemain Allstar Pessel terlecut, hingga akhirnya jelang peluit babak pertama Ps. Pessel Allstar berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Babak kedua, tidak kalah seru, kedua kesebelasan saling membobol gawang, hingga peluit terakhir skor imbang 2-2.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata, Olahraga Hadi Susilo, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandi menyambut positif pertandingan persahabatan sore itu.

"Usia tua saja masih mau berolahraga, apalagi usia muda kalangan remaja," katanya.

Dikatakannya, hal positif seperti ini akan di dukungnya. Selain sebagai sillaturahmi juga sebagai wadah berbagi ilmu, untuk kemajuan olahraga. Apalagi yang bermain merupakan dosen olahraga UNP Padang.

Menurut Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) Pessel, Akmal Hosen, SH mengatakan bahwa pertandingan antara Allstar Ps. Pessel dan Ps. Dosen UNP bukan untuk mencari siapa yang hebat ataupun siapa yang menang.

"Ini, untuk mengairahkan kembali generasi muda untuk berolahraga, khususnya sepak bola," terang Akmal Hosen.

Kedepan kegiatan sepak bola usia U -35-40 tahun bukan saja putus disini saja, nantinya juga akan berlanjut.

Selain Emral Abus, ikut bermain dengan tim Ps. Allstar Pessel Kasat Intel Polres Pessel AKP Zukri Ilham, dan beberapa Kabid yang ada di lingkungan Pemkab Pessel, dan masyarakat umum.(GL)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar