Bersama Forkopimda, Kapolres Tanah Datar Gelar Tanam Pohon

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 11-01-2020 | 07:22 WIB | 48 klik | Kab. Tanah Datar
Bersama Forkopimda, Kapolres Tanah Datar Gelar Tanam Pohon

Bersama Forkopimda, Kapolres Tanah Datar Gelar Tanam Pohon

PortalSumbar.com - Batusangkar, "Tanam Satu Pohon Demi Kebaikan Generasi Yang Akan Datang". Slogan yang menjadi pembangkit semangat Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.Ik. M.Si beserta jajaran dalam acara Gerakan Sejuta Pohon yang jatuh tanggal 10 Januari 2020.

Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia ini serentak digelar seluruh Instansi Kepolisian di Indonesia, demi menyelamatkan bumi kita, Jumat(10/1).

Seperti yang kita tahu, dekade ini bumi sudah memasuki suhu dengan fase yang terpanas. Dilansir di salah satu media online ternama dalam satu abad terakhir, tercatat kenaikan suhu Bumi rata-rata lebih dari 1 derajat celcius.

Baca juga :Polri Peduli Penghijauan, Polda Sumbar dan Jajaran Tanam Puluhan Ribu Pohon

Kenaikan ini utamanya, disebabkan oleh tidak terkendalinya emisi karbon dioksida dan gas buang lainnya, hasil aktifitas manusia yang merusak atmosfer. Oleh karena itu, Polres Tanah Datar menggelar penanaman pohon secara massal.

Dihadiri Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma dan jajaran Forkopimda, kegiatan ini bertujuan akan meningkat kesadaran manusia untuk lebih mencintai serta menghargai lingkungan.

Selain Forkopimda seperti dari Kejaksaan, Pengadilan Agama, TNI, hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang menjadi leading sector, guna menuju Indonesia yang bersih dan ramah Lingkungan.

Baca juga :Peringati Hari Sejuta Pohon, Polres Tanah Datar Gelar Tanam Pohon

Agama pun juga mengatakan bahwa salah satu orang yang merugi adalah manusia yang merusak isi muka bumi. Memang banyak kekayaan alam di bumi ini, tapi selalu dihimbau untuk memanfaatkannya secara ramah lingkungan.

Selain Polres Tanah Datar, jajaran Polsek juga melaksanakan penanaman pohon secara massal di Mako nya masing-masing. Ada lebih dari ratusan bibit pohon ditanam yang telah dimulai sejak seminggu sebelumnya.

Tak lupa Bhayangkari juga hadir dalam acara ini. Ketua Bhayangkari Cabang Tanah datar Ny, Anty Rokhmad Hari Purnomo ikut dalam penananam pohon secara massal dalam rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon se dunia.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar