Diduga Hasil Curanmor, Polsek Lubuk Tarok Amankan 7 Sepeda Motor

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 09-09-2017 | 23:03 WIB | 731 klik | Kab. Sijunjung

PortalSumbar - Polsek Lubuk Tarok Polres Sijunjung mengamankan 7 unit sepeda motor yang diduga hasil curian di sebuah tempat di Nagari Buluh Kasok Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (8/9) malam.

"Kita berhasil mengamankan 7 sepeda motor, diduga sepeda motor tersebut hasil curanmor", ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Kapolsek Lubuk Tarok Iptu Arief, SH kepada Tribratanews.polri.go.id.

Iptu Arief menerangkan sepeda motor tersebut pertama kali ditemukan oleh pemuda dan ninik mamak Nagari Buluh Kasok, kemudian anggota opsnal Polsek Lubuk Tarok menuju lokasi tersebut.

Sepeda motor ini diamankan sehubungan dengan pengembangan pengungkapan kasus curanmor di wilayah hukum Polres Sawahlunto, yang mana sebelumnya 1 unit ranmor BB ditemukan di Jrg. Koto Tangah Nag. Buluh Kasok oleh Kasat Reskrim Res Sawahlunto yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Tarok dan anggota Sat Reskrim Polres Sijunjung.

"Setelah dilakukan pengecekan terhadap semua sepeda motor ini, tidak kita temukan surat-surat dan bukti kepemilikan yang sah", terangnya.

Adapun jenis sepeda motor yang diamankan adalah 4 unit sepeda motor merk Yamaha Mio dan 3 unit merk Honda Beat.

Berdasarkan hasil penyelidikan dilapangan semua sepeda motor tersebut dipasarkan ke masyarakat Nagari Buluh Kasok oleh seseorang yang masih dalam pengejaran.

"Sepeda motor ini diduga hasil curian, di jual disini oleh seseorang sindikat Curanmor yang saat ini melarikan diri", jelasnya.

Saat ini kesemua sepeda motor yang diamankan telah dibawa ke Mapolsek Lubuk Tarok.(*).

Sumber : Tribratanews.polri.go.id

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar