Seorang Aktivis Pusaka Diamankan Polda Sumbar

Ucok Simanjuntak | Selasa, 07-01-2020 | 18:57 WIB | 272 klik | Kota Padang
Seorang Aktivis Pusaka Diamankan Polda Sumbar

Seorang Aktivis Pusaka Diamankan Polda Sumbar

PortalSumbar.com - Padang, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar, menangkap Aktivis Pusat Studi Antar Komunitas (Pusaka) Padang, Sudarto.

Dikabarkan, penangkapan pria 45 tahun ini karena dituduh menimbulkan rasa kebencian terkait perayaan Natal di Kabupaten Dharmasraya.

Baca juga :Syukuran 11 Tahun Bintara Polri angkatan 2008 Polda Sumbar, Serahkan Santunan kepada Panti Asuhan

Dikutip dari Tagar.id, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, membenarkan penangkapan Sudarto. Menurutnya, yang bersangkutan diamankan di kediamannya Jalan Veteran, Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa 7 Januari 2020 sekitar pukul 13.30 WIB.

"Dari penangkapan berhasil kami sita satu handphone merk Samsung J 6 dan satu laptop yang di duga digunakan untuk berita-berita di media sosial," kata Satake Bayu kepada Tagar.

Satake Bayu mengatakan, untuk saat ini Sudarto masih dalam tahap pemeriksaan di Polda Sumbar. Menurutnya, apabila memenuhi unsur akan dilakukan penahanan badan terhadap aktivis tersebut.

"Sekarang dalam pemeriksaan. Dasar (penangkapan) ada pasalnya. Posisi masih di Polda, bagian Ditreskrimsus, dalam pemeriksaan. Langsung ditahan kurang tahu, masih dalam pemeriksaan, bisa jadi mungkin langsung (ditahan) kalau memenuhi unsur," katanya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar