Polres Sawahlunto Tangkap Pelaku Begal

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 09-09-2017 | 23:00 WIB | 1526 klik | Kota Sawahlunto
Polres Sawahlunto Tangkap Pelaku Begal

Polres Sawahlunto Tangkap Pelaku Begal

PortalSumbar - Polres Sawahlunto akhirnya berhasil menangkap pelaku begal (Curas) yang terjadi di wilayah hukumnya beberapa waktu yang lalu.

Satu diantara dua pelaku yang berhasil ditangkap berinisial R (26) yang berprofesi sebagai sopir warga Dusun Binasi Desa Talawi Mudik Kec. Talawi Kota Sawahlunto.

Dikutip dari Tribratanews.sumbar.polri.go.id, pelaku R ditangkap di Masjid Nurul Ihsan Jorong Palalua Kec. Koto VII Kab. Sijunjung, Jumat (8/9) dini hari, setelah tim gabungan Satreskrim, Intel dan jajaran Polsek Sawahlunto melakukan penyelidikan.

Dari hasil keterangan R, ianya mengakui telah melakukan Curas dan Curanmor di Sawahlunto beberapa hari yang lalu dengan dibantu oleh temannya yang masih dalam pengejaran.

"Jadi setelah memperoleh informasi, kemudian dilakukan penyelidikan dan menangkap seorang yang diduga pelaku Curas", ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi ketika dikonfirmasi.

Kronologis penangkapan berawal saat korban Agus menjadi korban pencurian dengan kekerasan dan Curanmor jenis Honda Beat warna merah yang dilakukan oleh R di Simpang Tiga Kandi Talawi Sawahlunto, Kamis (7/9) malam.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talawi (sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/19/IX/2017-SPKT Polsek Talawi tanggal 07 September 2017).

Pelaku kemudian menjelaskan bahwa barang bukti sepeda motor tersebut diletakkan di Kenagarian Buluh Kasok Kec. Lubuk Tarok Kab. Sijunjung.

Selanjutnya sekitar pukul 12.00 WIB Jumat siang, barang bukti sepeda motor hasil Curas yang dilakukan oleh pelaku berhasil ditemukan, kemudian membawanya ke Mapolres Sawahlunto untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Sawahlunto, untuk proses hukum selanjutnya", tambah Kabid Humas.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar