Buron 2015, Tersangka Curas di Dharmasraya Berhasil Ditangkap

Ucok Simanjuntak | Senin, 21-08-2017 | 22:02 WIB | 536 klik | Kab. Dharmasraya
Buron 2015, Tersangka Curas di Dharmasraya Berhasil Ditangkap

Buron 2015, Tersangka Curas di Dharmasraya Berhasil Ditangkap

PortalSumbar - Jajaran Polsek Sungai Rumbai Dharmasraya berhasil menangkap buronan kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) berupa sepeda motor.

Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto melalui Kanit Reskrim Iptu Syafrinaldi membenarkan perihal penangkapan pelaku Curas tersebut.

Tersangka E (36) warga Jorong Koto Dibawah Nagari Koto Besar Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya ini ditangkap dirumahnya, Senin (21/8) sekitar pukul 04.00 WIB. Penangkapan sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/119/K/X/2015 tanggal 21 Oktober 2015.

"Tersangka ini melakukan aksinya pada tahun 2015 yang lalu, setelah dilakukan penyelidikan dan memperoleh informasi keberadaannya, tersangka berhasil kita tangkap", ucap Iptu Syafrinaldi.

Informasi yang dihimpun, tersangka melakukan aksi Curas di depan kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Koto Besar pada tahun 2015.

Berawal sewaktu korban Devi Susanti (korban) memarkirkan sepeda motornya Suzuki Shogun nopol BA 2289 BM di TKP, dan dalam keadaan anak korban duduk diatas sepeda motor tersebut.

Selanjutnya datang tersangka dan menarik paksa anak korban dari sepeda motor, kemudian melarikan diri dengan sepeda motor korban.

"Tersangka membawa dan melarikan sepeda motor milik korban, dengan sebelumnya menarik anak korban dari motor tersebut", ujarnya.

Kini tersangka tengah mendekam di Mapolsek Sungai Rumbai untuk proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka melanggar Pasal 365 Jo 362 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar