Laka Kerja Irigasi di Tanah Datar, Operator Alat Berat Meninggal Ditempat

Ucok Simanjuntak | Minggu, 20-08-2017 | 09:42 WIB | 243 klik | Kab. Tanah Datar

PortalSumbar - Pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 kemarin, telah terjadi Kecelakaan Kerja berupa tertimbun Tanah Longsor dalam pekerjaan Proyek Pembangunan Irigasi Batang Sinamar yang bertempat dilokasi penggalian saluran irigasi di Bukit Gunung Limbore Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan Kec. Lintau Buo Utara Kab. Tanah Datar.

Korban Joni Rolexon Manurung yang bekerja sebagai operator alat berat meninggal ditempat setelah tertimbun material tanah longsor yang berada di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh kronologis kejadian bermula saat korban sedang melakukan penggalian saluran di lokasi kejadian dengan menggunakan alat berat jenis excavator.

Tiba-tiba tebing yang disamping korban bekerja tebam/longsor selebar lebih kurang 10 meter dengan ketinggian lebih kurang 20 meter yang mengakibatkan korban dan alat berat tertimbun tanah.

Melihat kejadian tersebut, warga masyarakat beserta kru pekerja proyek irigasi membantu mengevakuasi korban dengan menggunakan alat berat perusahaan dan akhirnya korban berhasil di evakuasi sekira pukul 16.15 WIB.

Joni yang mengalami luka-luka selanjutnya di bawa ke Puskesmas Lubuk Jantan untuk dilakukan pemeriksaan dengan kondisi korban sudah meninggal dunia.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Tanah Datar