Adib Jumpai Fadli Zon, Netizen: Ada Apa?

Ucok Simanjuntak | Kamis, 17-08-2017 | 20:17 WIB | 164 klik | Kota Padang
Adib Jumpai Fadli Zon, Netizen: Ada Apa?

Adib Alfikri Bersama Fadli Zon. Sumber: Tribunsumbar

portalsumbar.com - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kota Padang Adib Alfikri tertangkap kamera melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di Padang Panjang.

Para netizen pun mempertanyakan maksud dan tujuannya, apalagi status Adib masih seorang ASN bukan politisi.

"Wajar saja netizen diberbagai whatshap group dan publik mempertanyakan hal tersebut, dikarenakan status Adib saat ini masih sebagai pejabat di Pemko Padang," ujar Pemerhati Politik Unand Padang Ilham Azre Selasa 15/8.

Menurut Azre selagi Adib masih pejabat aktif maka mekanisme perjalanan berlaku terhadapnya.

"Kalau perjumpaan dengan Bang Fadli Zon menggunakan fasilitas perjalanan dinas maka ini akan menjadi temuan BPK dan secara dampak tidak menguntungkan bagi Adib sendiri, dan jangan menyalahkan publik akan 'berkicau'," ujar Azre.

Menurut Azre sebaiknya Adib fokus pada pekerjaannya untuk meningkatkan PAD Kota Padang. "Atau tentukan sikap dan mundur dari jabatan supaya tidak menjadi gunjingan publik,"ujarnya.

Menurut Azre tidak ada yang salah soal Adib bertemu siapa saja, tapi agenda Pilkada yang sudah dekat dan semua orang tahu bahwa Adib masuk dalam bursa sebagai bakal calon kepala daerah.

"Akan lebih elok kalau Adib mundur dari jabatan sekarang, karena era sekarang nggak ada ASN lakukan safari dan gerilya politik,"ujar Azre.

Sedangkan Fendi seorang warga lain juga heran dengan munculnya gambar itu. Para politisi bertemu itu wajar tapi ASN bertemu pejabat politik partai ada apa dan itu harus dikritisi.

"Jangan mentang mentang adiknya Gubernur lantas seenaknya melabrak aturan. Ini akan menjadi contoh yang tidak baik,"ujar Fendi.

Terkait dengan perjumpaan Adib Alfikri dan Fadli Zon di Padang Panjang, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan tidak tahu apa yang dibicarakan.

"Kemungkinan menghadiri undangan peresmian patung The Founding Fathers" ujar Andre.(*DS/sumber)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar