Tutup Pendidikan Sespimti dan Sespimmen Polri T.A 2019, Ini Pesan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz

Ucok Simanjuntak | Selasa, 03-12-2019 | 13:25 WIB | 86 klik | Nasional
Tutup Pendidikan Sespimti dan Sespimmen Polri T.A 2019, Ini Pesan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz

Tutup Pendidikan Sespimti dan Sespimmen Polri T.A 2019, Ini Pesan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azi

PortalSumbar - Jakarta, Senin, 02 Desember 2019 pukul 13.00 WIB, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si menjadi inspektur upacara pada penutupan pendidikan (Tupdik) Sespimti Polri Dikreg ke-28 dan Sespimmen Polri Dikreg ke-59 T.A. 2019, di Gedung Utaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri.

Pada Tupdik kali ini, Kapolri memberikan penghargaan kepada peserta didik Sespimti Polri terbaik Nastrap, terbaik umum peserta Sespimti Polri dan peserta TNI, peserta didik Sespimmen Polri terbaik Naskap, terbaik umum peserta Sespimmen Polri dan Mancanegara.

Pada kesempatan tersebut Kapolri mengucapkan selamat atas kelulusan 62 Serdik Sespimti Dikreg Ke-28 dan 220 Serdik Sespimmen Dikreg ke-59 tahun 2019 dengan hasil yang bagus dan gemilang.

"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan dari TNI, ada 4 dari Angkatan Darat, 4 dari Angkatan Laut dan 4 dari Angkatan Udara, serta teman-teman dari Kepolisian mancanegara", ucap Jenderal Pol Idham Aziz.

Adapun beberapa hal yang menjadi penekanan bagi Kapolri yakni, pertama dirinya berharap kepada peserta didik menjadi Agent of Change, bukan agen yang kasak kusuk.

Kedua, mantan Kabareskrim ini menuturkan bahwa dirinya sudah mengambil kebijakan untuk berusaha membesarkan organisasi Polri diantaranya penguatan Badan Humas dan beberapa Korps, peningkatan tipologi 7 Polda menjadi tipe A serta menetapkan jabatan fungsional.

"Rekan-rekan harus bangun terus soliditas dengan TNI, Pemda dan seluruh elemen masyarakat, karena Polri tidak bisa bekerja sendiri, kita harus bergandengan tangan", tegas Kapolri.

"Dimanapun kalian bertugas, jadikan anggota sebagai teman dan sahabat serta memiliki komitmen, integritas dan tanggung jawab, bukan konspirasi, 1 keteladanan lebih baik dari pada 1.000 nasehat. Dan yang terakhir, agar bijak dalam bersosial media dan jangan bergaya hidup mewah," tutup Jenderal Pol Idham.

Turut hadir pada acara tersebut yaitu Gubernur Jawa Barat, Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Kalemdiklat Polri, Assdm Polri, Kadiv Humas Polri, Sahli Kapolri, Wandansesko TNI, Danseskoau, yang mewakili Danseskoad dan yang mewakiki Dansesoal.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar