Peringati HUT Polairud, Ini Kegiatan yang Dilakukan Ditpolairud Polda Sumbar

Ucok Simanjuntak | Selasa, 03-12-2019 | 13:14 WIB | 73 klik | Provinsi Sumatera Barat
Peringati HUT Polairud, Ini Kegiatan yang Dilakukan Ditpolairud Polda Sumbar

Mako Polda Sumbar

PortalSumbar - Padang, Setiap tanggal 1 Desember, Kepolisian Air dan Udara (Polairud) memperingati hari ulang tahunnya. Untuk tahun 2019, Polairud telah berusia ke 69 tahun.

Bentuk rasa syukur peringatan HUT tersebut, Direktorat Polairud Polda Sumbar menggelar berbagai macam kegiatan, baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan olahraga bersama.

Pada tanggal 09 September 2019, Ditpolairud yang dipimpin Dirpolairud Kombes Pol Soelistijono, S.Ik melaksanakan bakti kesehatan di Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai. Kegiatan dalam bentuk pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini berjumlah 207 orang, dengan rincian 173 dewasa dan 34 anak-anak.

"Ini bentuk rasa syukur (Ditpolairud Polda Sumbar), dan juga bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan lingkungan," ujar Dirpolairud Polda Sumbar.

Selain itu, jajaran Ditpolairud juga menggelar donor darah yang diadakan pada tanggal 19 November 2019 di Mako Ditpolairud yang terletak di Bungus, Kecamatan Teluk Kabung, Padang.

Dalam pelaksanaannya, diikuti oleh personel Ditpolairud, personel Polda Sumbar, serta personel Lantamal II Padang, KKP dan Distrik Navigasi Perhubungan Laut.

"Selain bakti kesehatan, kami juga mengadakan gotong royong membersihkan Mushalla Al Mukmin simpang empat Bungus," kata Kombes Pol Soelistijono.

Untuk mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga melakukan anjangsana ke purna Polairud (pensiunan Polairud) sembari memberikan tali asih.

Sedangkan untuk acara syukurannya, Kombes Pol Soelistijono mengatakan akan menggelarnya pada esok hari (Rabu tanggal 4 Desember 2019) di hotel Pangeran Beach, Padang. Rencananya akan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, M.Hum dan pejabat utama Polda Sumbar.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat