"Police go to School", Cara Satlantas Polres Sijunjung Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

Ucok Simanjuntak | Jumat, 29-11-2019 | 16:22 WIB | 46 klik | Kab. Sijunjung

"Police go to School", Cara Satlantas Polres Sijunjung Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

PortalSumbar - Sijunjung, Berbagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas terus dilakukan oleh pihak kepolisian, salah satunya melalui kunjungan ke sekolah-sekolah "Police go to School".

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung. Pada Selasa yang lalu (26/11), berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sijunjung.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si dan diikuti oleh KBO Satlantas Iptu Efendi, Kanit Turjawali Ipda Zainal, Kanit Laka Aiptu Dedi Putra, Kanit Regident Aiptu Muliadi, Kanit Dikyasa Bripka Irwandi.

Dihadapan para pelajar dan guru SMK 1 Sijunjung, Iptu Asep Wahyudi mengingatkan bahwa sangat pentingnya keselamatan dalam berkendara, yang diawali oleh tertib berlalu lintas.

"Contohnya menggunakan helm ketika berkendara sepeda motor, dan tidak melawan arus", ucapnya.

Selain itu, Iptu Asep menerangkan kepada pelajar bahwa yang boleh membawa kendaraan haruslah umur yang cukup dan memiliki SIM. Pihaknya juga akan menindak tegas pengendara yang tidak patuh terhadap aturan berlalulintas.

"Akan kami berikan tindakan, seperti tilang", pungkasnya.

Usai memberikan sosialisasi dan himbauan berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Sijunjung juga memberikan helm SNI serta tas cantik gratis kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan yang ia ajukan seputar lalu lintas.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar