UberX, Layanan Transportasi Uber Resmi Hadir di Padang

Ucok Simanjuntak | Jumat, 11-08-2017 | 06:47 WIB | 186 klik | Kota Padang
UberX, Layanan Transportasi Uber Resmi Hadir di Padang

Foto: Ilustrasi Uber. Sumber: Liputan6

portalsumbar.com - Terhitung mulai Hari Kamis, tanggal 10 Agustus 2017 tepat jam 07.00 WIB kemarin, aplikasi Uber resmi aktif di Padang. Masyarakat Kota Padang pun kembali dimanjakan dengan munculnya layanan transportasi berbasis aplikasi, setelah sebelumnya Go-Jek dan Go-Car melebarkan sayapnya di Kota Bengkuang ini. Uber dengan aplikasinya menjanjikan kendaraan yang aman, nyaman, terjangkau dan handal.

Head of Communication Jakarta Dian Safitri saat berkunjung ke kantor Haluan, Rabu (9/8) mengatakan, bahwa saat ini di Kota Padang telah tersedia UberX untuk empat orang penumpang. Hanya dengan sentuhan jari, maka dalam hitungan menit penumpang sudah terhubung dengan Uber.

"Menggunakan UberX sangatlah mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi Uber dari App Store untuk iOS atau Google Play Store untuk Android. Kemudian, mendaftar dengan memasukkan nomor telepon, atau alamat email yang valid lalu kata sandi yang diinginkan. Lalu ikuti perintah selanjutnya," terangnya.

Dijelaskannya juga, ketika memesan Uber, penumpang akan diberikan nama pengemudi, foto dan plat nomor kendaraan yang disampaikan melalui aplikasi. Sebelum masuk kendaraan, pastikan nomor kendaraan dan wajah pengemudi sesuai dengan ada di aplikasi. Ketika membuka pintu kendaraan, tanya nama pengemudi.

"Ingat, perjalanan bersama Uber hanya bisa dilakukan melalui pemesanan di aplikasi, sehingga jangan pernah mengambil kendaraan di jalan yang mengaku dari Uber," imbuh Dian.

Selain itu, penumpang tidak hanya bisa memonitor perjalanan di dalam aplikasi, tapi juga bisa membagi status perjalanan kepada teman atau keluarga. Semudah menekan "Share Status", penumpang dapat mengirimkan data mengenai nama pengemudi, foto, kendaraan dan lokasi di mana berada kepada teman dan anggota keluarga, sehingga secara tidak langsung perjalanan penumpang juga dapat termonitor oleh keluarga ataupun temannya.

"Bagi teman atau keluarga yang menerimanya, tidak perlu mengunduh aplikasi Uber namun bisa terus memantau dan melihat perjalanan penumpang," katanya.

Dilanjutkan Dian, ketika dalam perjalanan bersama Uber, pengemudi dan penumpang terlindungi oleh asuransi yang mencakup kematian, cacat permanen dan biaya perawatan atas kecelakaan yang terjadi sejak perjalanan bersama Uber dari awal hingga akhir perjalanan.

"Untuk merayakan kehadiran Uber di Kota Padang kami memberikan promo gratis lima perjalanan masing-masing senilai Rp25.000 berlaku hingga 25 Agustus dengan memasukkan UBERXPadang ke pilihan PROMOTIONS atau PROMOSI pada aplikasi Uber," tuturnya.

Dian berharap, Uber yang telah hadir di 600 kota dengan 76 negara termasuk di dalamnya 33 kota dengan tujuh pulau di Indonesia dapat menjadi pilihan kendaraan bagi masyarakat. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian dan pariwisata Kota Padang.

"Dengan kendaraan pribadi, semoga bisa membuka lapangan kerja tanpa keterikatan jam kerja. Selain itu, juga bisa menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi dengan Uber yang handal," pungkasnya.

(*DS/haluan)

Komentar