Peringati HUT Brimob, Kapolda Sumbar Lepas peserta Fun Bike dan Jalan Santai

Ucok Simanjuntak | Minggu, 17-11-2019 | 12:09 WIB | 57 klik | Kota Padang
Peringati HUT Brimob, Kapolda Sumbar Lepas peserta Fun Bike dan Jalan Santai

Peringati HUT Brimob, Kapolda Sumbar Lepas peserta Fun Bike dan Jalan Santai

PortalSumbar - Padang, Polda Sumbar menggelar sepeda santai atau fun bike dan gerak jalan santai Minggu (17/11) pagi.

Olahraga mengayuh pedal dan lainnya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke 74. Tentu saja, dalam pelaksanaannya juga bertabur hadiah.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum, beserta istri didampingi Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM beserta istri dan Dansat Brimob Kombes Pol Djoko Purnomo, S.Ik membuka kegiatan ini.

"Pendaftaran fun bike ini gratis, dan dimulai pukul 06.30 sampai selesai. Start dan finish di Mapolda Sumbar, setelah melewati rute yang telah ditentukan," kata Dansat Brimob Polda Sumbar.

Para peserta fun bike akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Rute yang akan dilewati setelah start di Mapolda adalah jalan Sudirman, Bagindo Aziz Chan, Kampung Nias, Klenteng, Batang Arau, Samudera, Danau Cimpago, Juanda atau Polsek Padang Barat, Raden Saleh, Rasuna Said, dan berakhir di Mapolda.

Ribuan peserta tampak antusias mengikuti olahraga yang digelar oleh Polda Sumbar tersebut. Mulai dari anggota Polri, keluarga Polri, TNI (AD, AL, AU) instansi pemerintah dan warga masyarakat lainnya terlihat hadir.

Diketahui, setiap peserta yang telah mendaftar akan diberikan kupon undian berhadiah.

"Hadiah undian sangat banyak. Ada sepeda motor, LED TV, kompor gas, sepeda, kipas angin, kulkas, serta ratusan hadiah menarik lainnya," terang Kombes Pol Djoko Purnomo.

Olahraga fun bike dan jalan santai tersebut diselenggarakan sebagai sinergitas Brimob Polri dengan TNI, instansi pemerintahan lainnya, dan masyarakat. Sebagai personel yang loyal terhadap NKRI, Brimob selalu siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT Korps Brimob Polri ke 74 tahun, sehingga sinergitas dengan seluruh unsur dapat terwujud. Brimob selalu ada untuk Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.Ik menambahkan, sepeda fun bike ini digelar untuk mendekatkan polri kepada masyarakat, serta instansi lainnya.

"Bersepeda dapat menjaga kondisi badan agar tetap sehat. Namun, selain itu pada sepeda fun bike juga ada hiburan dengan undian hadiah yang sangat banyak," sebutnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar