Brimob dan Binmas Noken Polri Ajar Anak-anak di Kampung Maruku Yahukimo

Ucok Simanjuntak | Minggu, 17-11-2019 | 08:35 WIB | 108 klik | Nasional
Brimob dan Binmas Noken Polri Ajar Anak-anak di Kampung Maruku Yahukimo

Personel Satbrimob Polda Papua berikan pembelajaran kepada anak-anak di Yahukimo

PortalSumbar - Yahukimo, Semangat Polri dalam membantu mencerdaskan generasi Papua tidak pernah padam, hal itu dilakukan melalui program Polisi Pi Ajar Sekolah dan kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Maruku, Distrik Dekai. Sabtu (16/11/2019)

Berbeda dengan biasanya Binmas Noken Polres Yahukimo yang hanya sendiri dalam melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah, namun kali ini Satgas Binmas Noken mengajak Brimob dan Bhayangkari dalam membantu mengajar anak-anak Kampung Maruku.

Dalam kegiatan tersebut anak-anak Kampung Maruku diajarkan pelajaran dasar membaca dan menghitung serta juga diajarkan cara membuat origami.

Pembelajaran tentang wawasan kebangsaan pun tidak lupa diberikan dengan mengenalkan berbagai ragam budaya Nusantara serta bernyanyi lagu-lagu Daerah dan Nasional.

Terlihat anak-anak Kampung sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut, Anggota Satgas Binmas Noken Polres Yahukimo Brigpol I Nyoman Mudiarsa mengatakan bahwa tujuan diajaknya personel Brimob dan Bhayangkari adalah agar anak-anak lebih mengenal dan dekat dengan Brimob maupun Bhayangkari.

"Brimob yang mungkin dalam pandangan anak-anak atau pun masyarakat sesosok yang menakutkan, oleh karena melalui kegiatan ini kami ingin menghilangkan pandangan tersebut dan hal itu terbukti berhasil, dimana anak-anak serta para penduduk menyambut baik kedatangan kami. Semuanya hanyut dalam suasana riang gembira." Ujar Brigpol Mudiarsa.

Lanjut dikatakannya bahwa metode belajar sekaligus bermain adalah metode paling efektif dalam mengajar, karena melalui metode tersebut pelajaran yang diberikan mudah dipahami oleh anak-anak.

"untuk metode yang kami lakukan agar dalam memberikan pelajaran adalah bermain sekaligus belajar, dimana kami ajak mereka bermain dan dalam permainan yang berikan kami selipkan pelajaran-pelajaran dasar serta wawasan kebangsaan agar lebih mudah dimengerti oleh anak-anak." pungkas Brigpol Mudiarsa.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar