Polres Pasbar Berhasil Gagalkan Peredaran 17 kg Ganja

Ucok Simanjuntak | Selasa, 05-11-2019 | 15:56 WIB | 140 klik | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasbar Berhasil Gagalkan Peredaran 17 kg Ganja

Ilustrasi (net)

PortalSumbar - Pasbar, Dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 17 kg, berhasil ditangkap Polres Pasaman Barat, Selasa (5/11) sekitar pukul 04.00 pagi di Aia Balam Kecamatan Parit Koto Balingka.

"Kedua tersangka BM (32) dan SG (26) berasaldari Penyabungan Madina, Sumatera Utara (Sumut). Selain ganja, juga diamankan dua unit telephone genggam dan satu unit mobil toyota jenis Innova warna hitam," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.Ik.

Dikatakan Kapolres dalam releasenya, penangkapan terhadap kedua tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat tentang adanya warga yang membawa narkoba di wilayah hukumnya.

"Informasinya tersangka membawa ganja memakai mobil pribadi dan menuju wilayah Pasaman Barat dari Penyabungan Mandailing Natal", katanya.

Saat itu, tim opsnal Satnarkoba yang sudah melakukan penyelidikan dan pengintaian, langsung menghentikan mobil Innova BK 1381 AAF yang diduga membawa ganja. Sempat berupaya melarikan diri namun petugas berhasil mengamankan mobil itu.

"Saat digeledah dalam mobil ditemukan barang bukti daun ganja sebanyak 17 paket atau seberat 17 kg", terangnya.

Kedua pelaku diancam pasal 114 pasal (2) jo pasal 115 pasal (2) jo pasal 111 ayat (2) dan pasal 132 pasal (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman seumur hidup dan sekurang-kurangnya 5-20 tahun penjara.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pasaman Barat