281 Peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar Dinyatakan "Memenuhi Syarat"

Ucok Simanjuntak | Sabtu, 05-08-2017 | 21:35 WIB | 1665 klik | Provinsi Sumatera Barat
281 Peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar Dinyatakan

281 Peserta Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar Dinyatakan "Memenuhi Syarat"

PortalSumbar - Sebanyak 281 peserta calon siswa (Casis) Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar Tahun 2017 dinyatakan lulus (Memenuhi Syarat).

Ini ditetapkan saat berlangsungnya sidang terbuka ketetapan kelulusan terakhir Penerimaan Bintara Polri Polda Sumbar, yang dibuka oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Bayu Wisnumurti, Sabtu (5/8) pagi waktu setempat.

Saat sidang berlangsung dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Sumbar, para pengawas saat seleksi penerimaan Bintara Polri, para peserta seleksi dan orang tua maupun walinya.

Data yang diperoleh untuk penerimaan, dari 331 peserta yang terdiri dari 316 Pria dan 15 Wanita, saat sidang berlangsung diputuskan sebanyak 281 peserta diketahui Memenuhi Syarat (MS) dan 50 dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dari 281 yang dinyatakan lulus seleksi, terdapat 4 peserta yang mendapat kuota khusus dan talentscouting.

3 orang (2 pria dan 1 wanita) kuota khusus, dikarenakan berasal dari Kepulauan Mentawai. Sedangkan 1 orang lainnya (pria) karena prestasi di bidang olahraga yaitu Gulat.

Nantinya pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2017, para calon siswa (Casis) Polisi laki-laki sudah masuk SPN Polda Sumbar, sedangkan Casis Polwan berangkat ke Jakarta.(*).

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar