Operasi Zebra Singgalang 2019, 435 Pengendara yang Tidak Patuh aturan Ditilang Satlantas Sijunjung

Ucok Simanjuntak | Selasa, 29-10-2019 | 07:04 WIB | 62 klik | Kab. Sijunjung
Operasi Zebra Singgalang 2019, 435 Pengendara yang Tidak Patuh aturan Ditilang Satlantas Sijunjung

Logo Polri (net)

PortalSumbar - Sijunjung, Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Zebra 2019, telah berlangsung sejak tanggal 23 Oktober 2019.

Untuk di wilayah Polres Sijunjung, dalam enam hari ini melalui Satuan Lalu Lintas telah melakukan tindakan dengan memberikan tilang kepada 435 pengendara yang tidak mematuhi aturan.

"Hingga saat ini (23-28 Oktober), kami mengeluarkan surat tilang sebanyak 435 lembar", ucap Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.Ik melalui Kasat Lantas Iptu Asep Wahyudi, S.Ik. M.Si, Selasa (29/10) pagi.

Dijelaskan Kasat Lantas, barang bukti yang ditilang yakni SIM sebanyak 182, dan STNK sebanyak 182. Kemudian pihaknya juga mengamankan sepeda motor 71 unit.

"Penindakan dilakukan terhadap pengendara yang melakukan kesalahan seperti tidak menggunakan helm, bonceng lebih dari satu, tidak membawa SIM atau STNK", terangnya.

Dikatakan Iptu Asep, operasi yang digelar tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan bagi para pengguna kendaraan di jalanan.

"Dengan operasi ini, para pengendara diharapkan untuk tertib berlalu lintas", katanya.

"Mari kita utamakan keselamatan dan mematuhi aturan, sehingga kecelakaan dapat diminimalisir", imbau Kasat Lantas menambahkan.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar