Polda Sumbar dan jajarannya gelar Operasi Zebra Singgalang 2019

Ucok Simanjuntak | Rabu, 23-10-2019 | 14:18 WIB | 78 klik | Provinsi Sumatera Barat
Polda Sumbar dan jajarannya gelar Operasi Zebra Singgalang 2019

Polda Sumbar dan jajarannya gelar Operasi Zebra Singgalang 2019

PortalSumbar - Padang, Hari ini, Rabu (23/10), secara resmi dimulainya Operasi Zebra Singgalang 2019 di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Operasi Zebra akan berlangsung selama dua minggu, yang berakhir pada tanggal 5 November 2019 mendatang.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra di halaman Mapolda Sumbar, dan pemasangan pita kepada perwakilan peserta oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM.

Operasi yang digelar oleh Polri ini, bertujuan agar meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berkendara, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Selaku pemimpin apel, Wakapolda Sumbar menyampaikan bahwa Operasi Zebra Singgalang tersebut, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat.

"Lalu lintas lintas dan angkutan jalan memiliki peran yang strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional. Sebagai bagian upaya kesejahteraan umum sesuai UUD 45," ucap Brigjen Pol Damisnur.

Dikatakannya, lalu lintas merupakan sistem transportasi nasional yang harus dikembangkan, potensi dan perannya untuk mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas. Dan juga, lalu lintas dalam rangka pembangunan ekonomi nasional.

"Ini tujuan cipta kondisi setelah Pilpres serta peningkatan kesadaran masyarakat akan lalu lintas. Polri khususnya Polantas, sebagai penggerak revolusi serta polopor tertib sosial ruang publik menggelar operasi ini dengan mengedepankan secara selektif dan prioritas", terangnya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2019, juga dihadiri oleh Forkompinda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar, stakeholder, dan tamu undangan lainnya.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat