Forum Sumbar Bersatu Ingin Irjen Pol Fakhrizal Maju sebagai Gubernur Sumbar

Ucok Simanjuntak | Senin, 07-10-2019 | 23:37 WIB | 122 klik | Provinsi Sumatera Barat
Forum Sumbar Bersatu Ingin Irjen Pol Fakhrizal Maju sebagai Gubernur Sumbar

Forum Sumbar Bersatu Ingin Irjen Pol Fakhrizal Maju sebagai Gubernur Sumbar

PortalSumbar - Padang, Forum Sumbar Bersatu (FSB) menginginkan agar Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Fakhrizal, untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Barat pada periode 2020-2025.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Sumbar Bersatu, Mahyuzil Rahmat dengan didampingi pengurus FSB lainnya tadi siang, Senin (7/10).

"Kami meminta secara langsung Kapolda Sumbar (Irjen Pol Fakhrizal) untuk kiranya menjadi calon kandidat (gubernur Sumbar)", katanya.

FSB yang merupakan sebuah organisasi yang didominasi para ulama di Sumbar ini, memberikan dukungan penuh kepada putra asli minang tersebut.

Salah satu bentuk keseriusannya, Muzahil menjelaskan dibuktikan dengan pemasangan baliho Fakhrizal di Kota Padang dan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

Ketua FSB menegaskan, baliho yang terpasang ini tidak ada sedikitpun dana dari Irjen Pol Fakhrizal maupun sponsor lainnya.

"Sekali lagi kami sampaikan, tidak ada konsep dengan pihak Polda. Baliho kami pasang di Sumatera Barat ini murni dari kami", jelasnya.

Lanjutnya, dukungan untuk Irjen Pol Fakhrizal menjadi gubernur Sumbar itu merupakan murni dari gerakan umat.

"Ini murni suara ulama dari tokoh-tokoh agama", terangnya.

"Forum Sumbar Bersatu meminta kepada beliau untuk maju menjadi Gubernur, walaupun kami belum dapat jawabannya dari beliau (Irjen Pol Fakhrizal)", pungkasnya.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar