Polres Payakumbuh Musnahkan BB Narkoba, AKBP Dony Setiawan : Kita Tindak Tegas Pelakunya

Ucok Simanjuntak | Kamis, 03-10-2019 | 14:23 WIB | 183 klik | Kota Payakumbuh
Polres Payakumbuh Musnahkan BB Narkoba, AKBP Dony Setiawan : Kita Tindak Tegas Pelakunya

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memperlihatkan BB Ganja Kering

PortalSumbar - Payakumbuh, Kepolisian Resor (Polres) Payakumbuh tadi siang memusnahkan barang bukti narkotika jenis ganja kering, dengan total beratnya 7.245,03 gram, Kamis (3/10) di Mapolres Payakumbuh.

Pemusnahan barang bukti tersebut, berdasarkan Surat Ketetapan Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh Nomor : B-1804/L.3.12/Enz.1/09/2019 tanggal 12 September 2019, tentang Ketetapan status barang sitaan Narkotika, yang menyatakan barang bukti yang disita dari tersangka Elfin Sonata dan Windi Rahman.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik langsung memimpin proses pemusnahan barang haram itu, dengan dihadiri oleh Ketua PN Payakumbuh diwakili Sekretaris PN Payakumbuh, Kajari Payakumbuh diwakili Kasipidum, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, Kepala BNNK Kota Payakumbuh AKBP Sarminal, Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Payakumbuh.

"Pemusnahan ganja ini merupakan barang bukti yang disita pada hari Jum'at tanggal 06 September 2019 pukul 01.00 Wib bertempat di Jorong Parumpuang Kenagarian Koto Baru Simalanggang Kec. Payakumbuh Kabupaten 50 Kota", ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, dirinya akan serius dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Payakumbuh, dan tidak main-main dalam menindak tegas para pelakunya.

"Kita tindak tegas, kami tidak ingin masyarakat (Payakumbuh) menjadi korban narkoba", tegasnya.

Mantan Kapolres Solok Kota ini mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersatu padu dan mendukung Polres Payakumbuh dalam memberantas peredaran narkotika.

"Mohon dukungannya dari masyarakat, sekecil apapun informasinya sangat membantu kami. Jangan takut memberitahukannya, yang melaporkan akan kami lindungi", pungkasnya.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar