Sopir Truk Trado yang Melarikan Diri usai Kecelakaan di Padang Pariaman, Berhasil Diamankan

Ucok Simanjuntak | Minggu, 11-08-2019 | 16:22 WIB | 56 klik | Kab. Padang Pariaman

PortalSumbar - Padang Pariaman,

Polres Padang Pariaman akhirnya berhasil mengamankan sopir truk trado yang mengalami kecelakaan saat mengevakuasi truk pengangkut aspal ketika melintasi jalan lintas Padang-Bukittinggi pada Rabu (7/8) malam.

Sopir truk yang melarikan diri usai kejadian, diketahui bernama Delfit Hendri (50). Dirinya diamankan di daerah Kec. Medang Kampai Kota Dumai Provinsi Riau, Jumat (9/8) oleh tim gabungan Satreskrim dan Satlantas Polres Padang Pariaman.

"Setelah mengetahui identitas sopir, kami langsung menuju ke rumahnya", kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho, SE. M.Mtr melalui Kasat Lantas Iptu Yuliadi, SH. MH.

Dikatakan Iptu Yuliadi, saat diamankan di rumahnya terduga pelaku koperatif tanpa melakukan perlawanan.

"Setelah penangkapan, kita sudah beritahu keluarganya. Saat ini akan dilanjutkan tahap pemeriksaan dan penyidikan terhadap terduga pelaku dalam tragedi kecelakaan ini", terangnya.

Sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Truk trado yang membawa truk aspal rebah kuda ke sisi kanan di perjalanan saat memasuki wilayah Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di pengkolan pregedel. Di saat bersama itu juga minibus Suzuki Karimun melintas dan tertimpa.

Empat orang penumpang mobil Karimun meninggal dunia dalam kecelakaan ini, masing-masing merupakan dua balita dan dua orang dewasa. Di antaranya bernama Quin (2 tahun), Dania (2 tahun), Dani (33 tahun) dan Dareni (58 tahun).

Sedangkan empat korban lainnya selamat meski mengalami luka berat. Mereka adalah Mista (33 tahun), Yanti (38 tahun), Denis (5 tahun) dan Halim (1 tahun) telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar