Polres Dharmasraya sosialisasi Bahaya Narkoba kepada seluruh Pelajar SMA se Kab. Dharmasraya

Ucok Simanjuntak | Selasa, 23-07-2019 | 15:24 WIB | 50 klik | Kab. Dharmasraya
Polres Dharmasraya sosialisasi Bahaya Narkoba kepada seluruh Pelajar SMA se Kab. Dharmasraya

Polres Dharmasraya sosialisasi Bahaya Narkoba kepada seluruh Pelajar SMA se Kab. Dharmasraya

PortalSumbar - Dharmasraya, 200 orang pelajar tingkat SMA se Kabupaten Dharmasraya mendapat materi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) dari Polres Dharmasraya

"Kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi Pemkab Dharmasraya dan BNNK Sawahlunto dengan Sat Narkoba Polres Dharmasraya", kata Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Rajulan.

Iptu Rajulan selaku pemateri mengatakan, kegiatan ini sengaja melibatkan para generasi muda khususnya dari para pelajar, karena peredaran narkoba saat ini sudah tidak pandang bulu baik tua maupun muda, seluruh elemen lapisan masyarakat tak terkecuali dilingkungan pendidikan.

"Untuk itu, kami perlu memberikan sosialisasi kepada generasi muda agar terhindar dari bahaya Narkoba", ujarnya.

Dalam materinya, Iptu Rajulan menjelaskan bahwa, saat ini para pengedar sengaja mengincar generasi muda yang sedang menjalani puberitas dan mencari diri sehingga cendrung ingin mencoba hal-hal yang baru.

"Tentu hal ini akan dimanfaatkan oleh para pengedar. Maka kita antisipasi peredaran tersebut", jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba menghimbau kepada para pelajar untuk lebih waspada dan peduli terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar agar terhindar dari bahaya Narkoba.

"Adik-adik sekalian, jangan pernah dekati apalagi sampai mengkonsumsi Narkoba, Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi calon pemimpin, jadi jangan rusak diri kalian, tetaplah peduli terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan", pungkasnya. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar