Semalam, Polres Dharmasraya ringkus Dua Pelaku Narkoba

Ucok Simanjuntak | Minggu, 21-07-2019 | 12:46 WIB | 139 klik | Kab. Dharmasraya
Semalam, Polres Dharmasraya ringkus Dua Pelaku Narkoba

Semalam, Polres Dharmasraya ringkus Dua Pelaku Narkoba

PortalSumbar - Dharmasraya, Dalam kegiatan operasi Antik Singgalang 2019, semalam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya mengamankan dua orang yang diduga menggunakan dan mengedar barang naroktika jenis sabu.

Kegiataan Operasi Antik Singgalang 2019 ini, dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba Polres Dharmasraya Iptu Rajulan.

Sementara, Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir melalui Kasatresnarkoba yang di temui awak media di ruangannya pada Jumat (19/07) mengatakan, pihaknya telah mengamakan dua orang yang diduga telah menggunakan dan mengedar barang naroktika jenis sabu.

Dalam penangkapan yang pertama pada hari Kamis malam tanggal 18 juli 2019 sekitar 20.00 Wib, di Tempat Kejadian Peristiwa didalam rumah di Jorong Jambu Lipo, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

"Pelaku yang pertama kami amankan berinsial DK, dalam penyilidikan di temukan barang bukti satu buah dompet kulit warna coklat yang berisikan empat paket Narkotika jenis sabu serta seperangkat alat hisap sabu", katanya.

Kemudian, pelaku kedua diamankan di dalam rumah di Jorong Sungai Nili, Nagari Sungai Kambut pada hari yang sama sekitar jam 22.00 WIB.

"Pelaku yang kami amankan berinsial BM, dalam penyilidikan dan penggeledahan terhadap pelaku kami amankan barang bukti, satu lembar kertas tissue yang berisikan satu paket Narkotika jenis sabu dan satu buah kotak rokok besi yang berisikan 4 paket narkotika jenis sabu", jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan satu buah timbangan digital merk CHQ, satu buah jarum, satu buah sendok yang terbuat dari pipet sedotan warna bening, satu buah bong, satu unit HP samsung lipat warna biru.

"Kedua pelaku kita lakukan tes urine, setalah dilakukan pengecekan urine dengan hasil Positif Metamvetamin (sabu)", bebernya.

Selanjutnya, barang bukti dan pelaku kami amankan di sel tahanan Polres Dharmasraya untuk di lakukan penyidikan dari mana barang haram ini di dapat.

"Kedua pelaku dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika, pasal 112, 114 dan 127. Dimana, ancaman hukumannya diatas sepuluh tahun", tegas Iptu Rajulan.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar