AKBP Dony Setiawan serahkan bantuan Bola Kaki dari Kapolda Sumbar kepada Club Sepak Bola

Ucok Simanjuntak | Kamis, 11-07-2019 | 20:49 WIB | 86 klik | Kota Solok
AKBP Dony Setiawan serahkan bantuan Bola Kaki dari Kapolda Sumbar kepada Club Sepak Bola

AKBP Dony Setiawan serahkan bantuan Bola Kaki dari Kapolda Sumbar kepada Club Sepak Bola

PortalSumbar - Kota Solok, Sebanyak 13 Club sepak bola di wilayah hukum Polres Solok Kota, menerima bantuan berupa bola kaki dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.

Bantuan bola tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73, Rabu (10/7) di lapangan Merdeka Kota Solok.

Kapolres mengatakan, bantuan dari Kapolda Sumbar yang diserakannya kepada perwakilan ketigabelas klub tersebut tidak hanya berupa 5 buah bola kaki, tetapi juga uang pembinaan untuk masing-masing klub.

"Ada uang pembinaan juga, ini untuk motivasi bagi para atlet sepak bola supaya bersemangat", katanya.

Informasi yang diperoleh, ketigabelas klub yang menerima bantuan terdiri dari 3 klub wilayah hukum Polsek Kota, 3 klub dari wilayah Polsek X Koto Di Bawah, 3 Klub dari wilayah Polsek Junjung Sirih, 1 klub dari wilayah Polsek IX Koto Sungai Lasi, 1 klub dari wilayah Polsek Bukit Sundi dan 2 Klub dari wilayah Polsek X Koto Di Atas.

Selain 13 klub bola ini, sebelumnya Polres Solok Kota juga telah menyerahkan bantuan Kapolda Sumbar kepada 3 klub bola kaki di Kota Solok, yang dalam hal ini diserahkan oleh Kasat Sabhara AKP Poniman di lapangan bola Ampang Kualo pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019.

Dikatakan AKBP Dony, selaku pimpinannya (Kapolda Sumbar), Irjen Pol Fakhrizal memberikan bantuan bola sebagai wujud kepedulian dan kecintaannya pada olah raga sepak bola.

Kapolda Sumbar yang pada masa mudanya hobi bermain bola bahkan sempat ikut seleksi skuat PSP Padang Junior menitipkan pesan kepada klub yang menerima bantuan.

"Semoga dengan bantuan bola ini dapat memacu klub-klub bola untuk giat berlatih, melahirkan atlet-atlet berprestasi dan mengukir prestasi agar nama Sumatera Barat kembali hidup di kancah olah raga nasional", ucap Kapolres menirukan harapan dari Kapolda Sumbar.

Sementara, para perwakilan klub-klub bola tersebut menyampaikan terima kasihnya baik secara langsung kepada Kapolres Solok Kota saat penyerahan bantuan, maupun disampaikan melalui Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar