Gila, Anak SD Diduga Hamil 6 Bulan

Ucok Simanjuntak | Kamis, 27-07-2017 | 11:36 WIB | 759 klik | Kab. Pasaman
Gila, Anak SD Diduga Hamil 6 Bulan

Gambar: Ilustrasi

portalsumbar.com - Seorang bocah perempuan yang masih duduk di bangku Kelas V SD asal Kabupaten Pasaman, diduga hamil enam bulan. Tentu saja hal ini membuat warga serta tokoh masyarakat setempat menjadi geger.

Seperti dikutip dari media online "Media Koreksi", seorang tokoh Bundo Kanduang Nagari Panti Selatan, Siti Rahma, membenarkan adanya seorang siswi SD di Panti Timur, Kabupaten Pasaman yang masih berumur 14 tahun telah hamil 6 bulan.

Kehamilan anak ini diketahui saat orang tuanya membawa sang anak ke Polindes. Dari hasil pemeriksaan, diketahui kalau sang anak perempuan itu diduga hamil 6 bulan. Ironisnya, sejak saat itu, orang tua korban menghilang, raib dan tidak diketahui di mana rimbanya.

Siti Rahma juga telah melaporkan peristiwa yang mencoreng nama Kabupaten Pasaman ke pihak Perlindungan Anak Indonesia (PAI) di Lubuk Sikaping, pada 21 Juli 2017 kemaren. Namun, pihak PAI belum merespon dengan alasan kasus tersebut di redam dulu, sampai orang tua si anak ditemukan, tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Panti, menyebutkan bahwa pihaknya telah berkirim surat kepada Dinas Pendidikan Kabupaten, agar anak yang diduga hamil tersebut dikeluarkan dari sekolah.

Sementara itu, dari pihak LSM POBINDO DPD Pasaman, Saldes Fajar, menegaskan agar masalah ini dapat diusut tuntas. "Sebab hal ini akan mencoreng Nama Kabupaten Pasaman yang baru saja mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak anak," ucapnya tegas.

(*DS/Sumbar1)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar