Ini Instruksi Presiden RI terhadap Polri pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019

Ucok Simanjuntak | Rabu, 10-07-2019 | 13:23 WIB | 111 klik | Nasional
Ini Instruksi Presiden RI terhadap Polri pada Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019

Personil Polda Sumbar melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019

PortalSumbar - Padang, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Pada tanggal 10 Juli 2019 ini, seluruh jajaran baik dari tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres di Indonesia, menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara secara serentak.

Pada upacara peringatan hari Bhayangkara tersebut, selaku inspektur upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanat tersebut, ada lima instruksi Presiden sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas polri.

Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar