"Satu Polisi Satu RT" Polres Padang Panjang, ternyata dapat Apresiasi dari Pemerintah setempat

Ucok Simanjuntak | Selasa, 09-07-2019 | 13:59 WIB | 164 klik | Kota Padang Panjang

"Satu Polisi Satu RT" Polres Padang Panjang, ternyata dapat Apresiasi dari Pemerintah setempat

PortalSumbar - Padang Panjang, Pemerintah Kota Padang Panjang mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.Ik, yakni "Satu Polisi Satu RT".

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat melangsungkan apel bersama antara Pemko dengan Polres Padang Panjang, Senin (8/7) di halaman Balaikota.

"Program Satu Polisi Satu RT yang dicanangkan bulan April yang lalu, kami nilai spesifik dan lebih mengena ke sasaran", kata Fadly saat memberikan sambutannya.

Sementara, Kapolres AKBP Cepi Noval mengungkapkan rasa syukurnya bahwa program yang digagas tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat serta merasakan manfaatnya.

"Alhamdulillah, sejak lounchingnya pertengahan April 2019 lalu, mendapat apresiasi dan antusias warga kota Padang Panjang, dan bahkan Walikota Padang Panjang sangat mengapresiasi.

Dan hasil koordinasi dengan Walikota, beliau langsung membantu untuk pengadaan ban lengan (1 Polisi 1 RT)", katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya satu Polisi Satu RT ini, masyarakat dapat lebih terlayani, terayomi dan terlindungi. "Bahkan bila ada pohon tumbang sekalipun, masyarakat bisa langsung hubungi Polisi RT nya", jelasnya.

Lanjut Kapolres, kedepannya Polisi RT akan mengingatkan masyarakat apabila ada hal-hal yang riskan, gangguan kamtibmas atau antisipasi terjadinya tindak pidana pada malam hari.

"Jika pada malam hari (pukul 21.00 WIB) ditemukan adanya jendela yang terbuka, pintu yang belum dikunci atau mungkin sepeda motor yang masih diluar, anggota kita akan menyampaikan kepada masyarakat tersebut untuk mengunci atau mengamankannya", tambah AKBP Cepi.

Maka dari itu, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diminimalisir.

"Polisi sekarang adalah polisi melayani, seperti apa yang disampaikan oleh bapak Kapolda (Irjen Pol Fakhrizal) kita untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", pungkasnya.

Dalam apel bersama tersebut, juga dihadiri oleh Forkompinda Kota Padang Panjang, ASN dan Ketua RT sewilayah Kota Padang Panjang.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar