Buka "Buru Babi", Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal : Meningkatkan Jiwa Gotong Royong

Ucok Simanjuntak | Minggu, 30-06-2019 | 22:10 WIB | 96 klik | Kota Sawahlunto
Buka

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

PortalSumbar - Sawahlunto, Alek (pesta) Nagari berupa "Buru Babi" di Sumatera Barat digelar tadi siang, Minggu (30/6).

Kali ini dilaksanakan oleh jajaran Polres Sawahlunto, khususnya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Tanda dimulainya buru babi tersebut, dengan pelepasan anjing buruan pertama oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal yang kemudian diikuti oleh ribuan masyarakat yang ikut berburu babi.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal yang membuka alek buru babi di Sawahlunto, mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota Porbi yang sangat disiplin dalam melaksanakan kegiatannya.

"Dalam buru babi ini, silaturahmi kita semakin dekat dan kegiatan ini bisa mensejahterakan masyarakat sekitar dengan adanya warga yang berjualan, serta kegiatan ini meningkatkan jiwa gotong royong", ucap Fakhrizal.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan, bahwa pihaknya (Polda Sumbar) telah selesai melaksanakan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 di Provinsi Sumatera Barat, dan situasinya terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah sama-sama menjaga situasi yang kondusif sampai saat ini", jelas putra asli ranah minang tersebut.

Alek buru babi se Sumatera Barat kali ini, diselenggarakan pada tiga daerah di Kota Sawahlunto yakni di Kolok, Rawang Sulik Air dan Bukit Teletabies.(RF)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar