Mantan Pimpinan TPN-OPM Wilayah Nabire Terima Sentuhan Binmas Noken Polri

Ucok Simanjuntak | Senin, 24-06-2019 | 11:52 WIB | 54 klik | Nasional
Mantan Pimpinan TPN-OPM Wilayah Nabire Terima Sentuhan Binmas Noken Polri

Mantan Pimpinan TPN-OPM Wilayah Nabire Terima Sentuhan Binmas Noken Polri

PortalSumbar - Nabire, Binmas Noken Polri dibawah kendali Kepala Pos Komandonya, AKBP Bagiyo H. Kurnijanto, Kembali menyentuh mantan pimpinan TPN-OPM wilayah Nabire Bapak Yopi Murib, dengan Sentuhan kasih penuh humanis melalui Program super terbaik dari POLRI yang dikenal nama Binmas noken Polri, Kamis, 20/06/2019, lalu.

Disela-sela kegiatan tersebut, AKBP Bagiyo H. Kurnijanto mengatakan bahwa tujuannya adalah memberdayakan masyarakat lewat peternakan dan pendidikan, seperti yang saat ini binmas noken lakukan.

"Lewat peternakan dengan memberikan bibit ternak sapi dan babi, harapannya, masyarakat dapat mengembangkan sebaik-baiknya dapat bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri," tutur AKBP Bagiyo.

Mantan Pimpinan TPN-OPM Wilayah Nabire, Bapak Yopi Murib saat diwawancara juga mengatakan bahwa, kami mewakili masyarakat suku Damal yang berada di kabupaten Nabire sangat berterima kasih kepada Binmas Noken Polri yang mana telah memberikan kami bantuan ternak babi dan sapi untuk kami guna membantu pertumbuhan perekonomian kami masyarakat suku Damal.

Lanjut Pria yang dikenal pada masa kejayaannya itu taat kala masih menyandang status eks TPN-OPM Wilayah Nabire, masyarakat Papua pada umumnya dan pada khususnya suku Damal sangat bersyukur kepada Tuhan karena Program Binmas Noken Polri benar-benar menyentuh masyarakat dan program Binmas Noken Polri ini, merupakan jalan dan solusi yang diberikan oleh TUHAN kepada masyarakat Papua melalui POLRI.

Hal senada juga disampaika perwakilan kelompok binaan binmas Noken Polri kampung air mandidi, kabupaten Nabire, Bapak Kundrat Rumaikewi.

Menurut Kuadrat Rumaikewi, Binmas Noken Polri benar-benar memperhatikan masyarakat dari segi menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat Papua dari kampung menuju kota.

"Terimakasih kepada binmas noken polri atas segala bantuan dan perhatian kepada kami melalui unit peternakan ini dapat berguna bagi pertumbuhan ekonomi kami masyarakat Papua.

Sokrates Sayori yang juga merupakan ketua kelompok peternakan kelurahan Oyehe juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Binmas Noken Polri yang telah memberikan bantuan bibit ternak kepada kelompoknya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Komentar